Coworking Space Jakarta | Apakah Lokasi Kantor Bisa Menunjang Bisnis Anda?

Memiliki tempat yang strategis dan bergengsi, sangat penting untuk bisnis apa pun. Tetapi, memang sedikit rumit untuk bisa menemukan lokasi usaha yang tepat. Di samping lokasi yang mudah dijangkau klien atau pelanggan, Anda juga harus mempertimbangkan dari segi efisiensi biaya. Begitu bisnis Anda mulai berkembang dan tumbuh, Anda membutuhkan tempat bisnis untuk menambah kepercayaan pelanggan. Lokasi kantor yang Anda pilih akan mencerminkan bagaimana reputasi brand atau bisnis Anda di mata klien, investor dan pelanggan. Selain itu, karyawan juga akan tertarik dengan ruang kantor yang nyaman dan strategis di tengah kota.

Lalu, benarkah berdomisili di serviced office dan coworking space bisa menunjang bisnis Anda? Mengapa pebisnis harus menggunakan coworking space dan serviced office? Jawabannya akan terungkap sebagai berikut.

Kredibilitas

Lokasi adalah salah satu faktor terpenting ketika mencari tempat bisnis terbaik atau ruang kantor karyawan. Anda tentunya ingin memiliki alamat bisnis yang strategis di pusat kota untuk menciptakan kredibilitas dan kekuatan brand Anda. Klien, investor atau pelanggan kemungkinan besar akan lebih tertarik pada bisnis yang bermarkas di lokasi kelas atas atau di tengah kota Jakarta Pusat.

Meskipun kantor di pinggir kota memiliki biaya yang lebih rendah, tetapi dari segi prestise dan gengsi akan jauh lebih meyakinkan klien jika alamat bisnis Anda di pusat kawasan bisnis. Namun, memiliki kantor di tengah tentu nya butuh biaya yang signifikan. Serviced office dan coworking space merupakan solusi yang efficient dan ekonomis untuk perusahaan yang sedang berkembang.



Aspek sosial

Lingkungan atau aspek sosial juga menjadi faktor yang penting dalam menyempurnakan operasional bisnis Anda. Sebagai contoh, karyawan yang bekerja di serviced office dan coworking space bisa mendapatkan berbagai layanan concierge, sehingga bisa meringankan tugas sehari-hari mereka. Karyawan bisa lebih fokus dan produktif saat bekerja karena lebih mudah fokus terhadap pekerjaan inti mereka.

Karyawan juga bisa berbaur dengan sesama rekan kerja dan sesame member coworking space di ruang bersantai yang sangat mendukung kualitas hidup dan karir. Interaksi sosial di antara karyawan dapat mendorong kreativitas, kolaboratif, serta ide – ide baru yang menambah produktivitas bisis Anda.



Kemudahan Akses Transportasi

Jangan pernah meremehkan pentingnya jaringan transportasi atau akses menuju alamat bisnis Anda. Bagi karyawan yang ingin bekerja lancar dalam jangka panjang, alamat bisnis yang berada di pusat kota tentu akan lebih nyaman ketimbang mereka harus melalui jalan pedesaan atau pinggiran kota yang jauh.

Selain itu, karyawan atau pelanggan yang tidak memiliki kendaraan pribadi juga masih bisa menggunakan transportasi umum menuju kantor dengan mudah. Inilah alasan mengapa banyak bisnis yang memilih serviced office dan coworking space, karena alamat bisnis kredibel di pusat kota yang ekonomis, serta mudah diakses dari mana pun.



Dekat Target Pasar

Dengan memilih lokasi serviced office dan coworking space yang berada di tengah kota, memungkinkan bisnis Anda lebih dekat dengan target pasar atau pelanggan potensial Anda. Kemungkinan besar start up yang baru berkembang atau tumbuh, memiliki strategi yang menargetkan audiens atau calon pelanggan di perkotaan untuk membangun brand image.

Setelah mendapatkan kepercayaan masyarakat di perkotaan, bisnis bisa bertahap mengembangkan pemasaran dan promosi ke daerah pinggiran kota hingga meluas ke daerah – daerah. Alamat bisnis yang kredibel juga akan memberikan reputasi yang baik terhadap investor atau klien yang ingin bekerja sama atau menanamkan modal ke bisnis Anda.

Memilih kantor yang tepat dapat menjadi investasi bisnis dalam jangka panjang. Jadi, pastikan Anda membuat keputusan yang benar dan sesuai kebutuhan bisnis Anda.

 

 ——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.