Mau Sewa Meeting Room di Jakarta? Berikut Tips Untuk Memilih Meeting Room

Setiap perusahaan idealnya mempunyai sebuah meeting room sendiri dengan fasilitas yang memadai. Namun pada kenyataannya masih banyak perusahaan yang terganjal dengan keterbatasan ruang sehingga harus melakukan meeting di luar lingkungan perusahaan.

Untungnya, saat ini sudah tersedia banyak layanan sewa meeting room di Jakarta. Dengan semakin banyaknya pilihan, ketelitian dalam memilih meeting room yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan sangat diperlukan.

 

1. Value for Money Paket Meeting Room

elain menyediakan ruangan meeting, paket meeting room seharusnya sudah termasuk free flow drinks, alat-alat presentasi seperti monitor, proyektor, papan tulis, microphone dan speaker. Namun ada sebagian penyedia meeting room yang akan mengenakan biaya tambahan untuk layanan tersebut. Anda juga wajib ketahui peraturan overtime meeting room yang Anda gunakan jika meeting Anda ada kemungkinan untuk melebihi jam sewa; sebagian penyedia meeting room yang bisa fleksibel mengenai overtime jika tidak ada pemesan lain nya, dan ada sebagian tempat yang tidak bisa fleksible (terutama hotel). Ketahui kebutuhan Anda kemudian cari layanan sewa meeting room yang memberikan Anda value for money yang terbaik.


2. Lokasi Meeting Room

Hal penting lain yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukan proses sewa meeting room adalah lokasi meeting room. Meeting room yang baik seharusnya memiliki lokasi yang strategis yang gampang diakses - dekat dengan sarana transportasi seperti MRT, Transjakarta, KRL, tidak kena pembatasan ganjil genap, dan menyediakan area parkir yang cukup.


Meeting Room di Avenue8

3. Fasilitas yang Ditawarkan

Coworking spaces di Jakarta biasa juga menyediakan paket sewa meeting room. Jika anda menyewa meeting room di Coworking Space, Anda dan tamu tamu juga bisa mendapatkan akses ke area coworking lounge di coworking space tersebut. Anda bisa menggunakan space tersebut untuk santai atau bekerja sebelum atau sesudah meeting Anda.


4. Jumlah Peserta

Kenyamanan menjadi salah satu faktor penting yang mendukung kelancaran sebuah acara atau pertemuan meeting room dengan luas ruangan dan jumlah kursi yang sesuai dengan kapasitas peserta akan menciptakan suasana yang nyaman karena peserta tidak harus berdesakan dan berebut tempat. Sebaliknya, meeting room yang terlalu luas dengan jumlah peserta yang sedikit akan menimbulkan pemborosan biaya.


5. Penataan Ruangan

Setelah menemukan meeting room yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan Anda, tugas selanjutnya adalah menentukan penataan ruangan agar sesuai dengan kebutuhan acara Anda. Berdiskusilah dengan pengelola meeting room u untuk mendapatkan penataan ruangan seperti yang Andabutuhkan




Tidak sulit bukan untuk sewa meeting room di Jakarta? Asalkan Anda memperhatikan faktor-faktor penting di atas maka meeting room idaman akan ada dalam genggaman. Pastikan Anda menyewa meeting room dari jasa penyewaan yang terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.Dengan menyewa meeting room, Anda tidak  perlu lagi menyiapkan segala keperluan acara sendiri karena semua sudah diatur oleh pihak penyedia meeting room. Setelah meeting usai, Anda pun tidak perlu repot-repot untuk membersihkan ruangan sehingga Anda dapat menghemat waktu dan biaya. Menggunakan meeting room sewaan juga dapat menjamin privasi karena hanya peserta rapat saja yang dapat memasuki ruangan sehingga acara atau pertemuan yang diselenggarakan tidak terganggu.




——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.